Kompas.com - 23/09/2019, 20:12 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - Fintech peer to peer lending Kredivo memanfaatkan teknologi untuk mempermudah proses kredit. Ini mulai dari pengajuan, verifikasi data, hingga persetujuan yang dapat dilakukan tanpa hambatan.

Kredivo juga menerapkan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.

Kemampuan Kredivo dalam hal tersebut pun berhasil mendapat pengakuan dari dua institusi kredibel sekaligus, yaitu The Asian Banker dan IDC.

"Kami sangat mengapresiasi pengakuan terhadap kinerja Kredivo dari institusi kredibel seperti The Asian Banker dan IDC. Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Kredivo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan dan memberi dampak dengan menghadirkan akses kredit yang cepat, aman, dan inklusif kepada jutaan milenial Indonesia," ujar Komisaris Kredivo Umang Rustagi dalam keterangannya, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Kredivo Dapat Pendanaan Rp 283,5 Miliar dari Korporasi AS

Menurut The Asian Banker, proses pengajuan dan persetujuan kredit Kredivo cepat dan bebas hambatan. Selain itu, sistem penilaian kredit yang inovatif dan tingkat keakuratannya bersaing dengan bank komersial.

Pun Kredivo memanfaatkan infrastruktur big data di balik kecepatan dan keakuratan verifikasi dan persetujuan kredit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk kemampuannya mencapai metrik risiko setaraf bank, Kredivo kembali dinobatkan sebagai pemenang IDC Digital Transformation Awards dalam kategori Information Visionary di antara 16 kandidat lainnya.

Dengan kemudahan akses dan teknologi yang diterapkan, tercatat selama 2019 tingkat pengguna Kredivo meningkat dengan rata-rata 20 persen per kuartal.

Baca juga: Survei Kredivo: 79 Persen Masyarakat Lebih Senang Kredit Digital

Adapun pertumbuhan pencairan pinjaman mencapai rata-rata 35 persen per kuartal.

Pertumbuhan ini, sebut Rustagi, akan semakin ditingkatkan, salah satunya melalui kerja sama terbaru Kredivo dengan Partners for Growth V, LP (PFG), perusahan penyedia pinjaman di Amerika Serikat dan Australia dalam pendanaan lini kredit hingga 20 juta dollar AS.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.