[POPULER MONEY] Operasional Sriwijaya Air Terancam Berhenti | Harga Emas Anjlok

Kompas.com - 27/09/2019, 05:40 WIB
Sriwijaya Air. WikipediaSriwijaya Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai kabar operasional maskapai Sriwijaya Air yang terancam berhenti menjadi berita populer Money Kompas.com, Kamis (26/9/2019). Ini lantaran sederer utang yang membelit maskapai itu.

Berikut ini 5 berita populer bisnis dan ekonomi yang masih patut disimak pagi ini.

1. Benarkah Sriwijaya Air Akan Hentikan Operasionalnya?

Maskapai Sriwijaya Air dikabarkan akan menghentikan layanan reservasi tiketnya mulai 27 September 2019 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut buntut dari perselisihan kerja sama Manajemen (KSM) Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group.

Berdasarkan salinan e-mail yang didapat Kompas.com dari sumber internal Sriwijaya Air, maskapai tersebut telah memberikan pemberitahuan kepada karyawannya soal potensi pemberhentian operasi maskapai itu.

Mengapa operasional Sriwijaya Air berpotensi berhenti? Baca di sini.

2. 3 Perempuan Indonesia Masuk Daftar Forbes Asia's Power Businesswomen, Siapa Saja?

Forbes baru saja merilis daftar Forbes Asia's Power Businesswomen. Di dalam daftar tersebut terdapat 25 perempuan yang memiliki peran signifikan dalam membentuk lanskap bisnis di kawasan Asia dalam beberapa tahun ke depan.

Di dalam daftar tersebut setidaknya terdapat tiga perempuan asal Indonesia, yaitu Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini, Presiden Avrist Assurace Anna Leonita, dan Teresa Wibowo, pemimpin e-commerce milik Grup Kawan Lama, Ruparupa.com.

Mereka yang masuk di dalam daftar Forbes Asia's Power Businesswomen ini dipilih berdasarkan pencapaian dan rekam jejak kesuksesan mereka.

Apa prestasi para pebisnis perempuan tersebut? Baca di sini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X