Baru Bekerja dan Ingin Punya Rumah? Simak Promo KPR Ini

Kompas.com - 07/10/2019, 16:02 WIB
Ilustrasi rumah Kementerian PUPRIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya kebutuhan rumah (backlog) saat ini membuat perbankan harus berlomba memanfaatkan peluang ini lewat inovasi.

Salah satunya dengan menawarkan kepemilikan rumah pertama dengan mudah bagi kalangan muda yang baru bekerja.

Executive Vice President Divisi Bisnis Kredit Konsumer PT Bank Central Asia Tbk, Felicia M Simon mengungkapkan, kini first jobber bisa mendapatkan angsuran lebih murah untuk rumah pertama lewat program " Angsuran Terencana'.

Melalui layanan ini, angsuran pada tahun pertama bisa didapatkan dengan lebih murah atau rendah.

"Jadi Angsuran Terencana itu angsuran awal bisa lebih rendah dibandingkan KPR biasa. Kalau yang biasa itu kan setiap bulannya Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta, ini lebih rendah. Bukan karena suku bunganya, tapi kita memang sudah buat untuk tahun awal (pinjaman) mereka lebih rendah," kata Felicia dalam konferensi pers di Hong Kong Cafe, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Baca juga: Aturan DP Rumah Makin Longgar, Industri Properti Kian Bergairah?

Felicia menerangkan, fasilitas layanan ini diberikan karena BCA ingin memudahkan para pekerja pemula memiliki hunian.

Namun, aturan lainnya berupa besaran uang muka, tenor, dan bunga KPR tiap bulannya sama dengan KPR biasa atau pada umumnya.

Jika konsumen memilih Angsuran Terencana ini, angsuran yang lebih rendah bisa didapatkan pada tahun pertama dan di tahun kedua akan disesuaikan dengan pendapatan pekerjaan pula yang dimaksud.

"Sejalan dengan first jobber yang kerja setelah sekian tahun kan pasti ada kenaikan, mungkin dia promosi atau naik jabatan. Yang penting awalnya lebih ringan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, sisi lain pihaknya sudah menurunkan bunga KPR mereka sebesar 25 basis point (bps) pada Agustus 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X