Belanja "Gila" Miliarder Dunia, Mobil Selam hingga Pesawat Tempur

Kompas.com - 17/10/2019, 12:17 WIB
Bill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita science alertBill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita

NEW YORK, KOMPAS.com - Tahukah Anda, para orang terkaya di dunia khususnya di sektor teknologi dikenal gemar belanja barang-barang super mewah dan tak lazim?

Sebut saja pendiri Amazon Jeff Bezos yang menghabiskan uang 65 juta dollar AS atau setara sekira Rp 921,4 miliar untuk membeli pesawat jet pribadi berkapasitas 8 orang penumpang.

Ada pula pendiri dan CEO Tesla Elon Musk yang membeli kendaraan selam yang digunakan dalam film James Bond. Beberapa miliarder lainnya punya pulau pribadi hingga pesawat tempur.

Baca juga: Ini 5 Sifat yang Dimiliki Miliarder Dunia dalam Berbisnis

Dilansir dari Business Insider, Kamis (17/10/2019), berikut sejumlah miliarder dunia dan beragam belanja "gila" mereka.

1. Jeff Bezos

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.SHUTTERSTOCK/Lev Radin Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

Bezos saat ini merupakan orang terkaya di dunia. Tajir melintir, Bezos pun tak ragu-ragu dalam memvelanjakan uangnya.

Bos Amazon ini menghabiskan 65 juta dollar AS atau setara sekira Rp 921,4 miliar untuk membeli pesawat jet pribadi Gulfstream G650ER berkapasitas 8 orang.

Tidak hanya itu, Bezos pada tahun 2013 diketahui menghabiskan waktu selama tiga minggu berada di kapal selam. Perjalanan dengan kapal selam itu dilakukan guna mengumpulkan puing-puing misi roket Apollo 11 yang mendarat di bulan pada tahun 1969 silam.

Baca juga: Jeff Bezos Larang Gunakan PowerPoint saat Rapat, Kenapa?

2. Elon Musk

CEO Tesla Elon MuskBusiness Insider CEO Tesla Elon Musk

Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk pun membelanjakan uangnya untuk barang- barang mewah. Musk diketahui membeli pesawat jet pribadi Gulfstream G650ER seharga 70 juta dollar AS atau setara sekira Rp 992,4 miliar.

Musk juga memiliki sejumlah properti, salah satunya rumah mewah di kawasan Bel Air seharga 17 juta dollar AS atau setara sekira Rp 241 miliar. Rumah tersebut memiliki perpustakaan dua lantai dan ruang penyimpanan untuk 1.000 botol wine.

Tak berhenti di situ, Musk diketahui merogoh kocek hampir 100.000 dollar AS atau setara sekira Rp 1,4 miliar dalam sebuah lelang di London untuk membeli mobil Lotus Esprit tahun 1976.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X