Dukung Industri Halal Indonesia, Airy Syariah Promosi di Singapura

Kompas.com - 20/10/2019, 10:49 WIB
Vice President Commercial Airy Viko Gara menjelaskan layanan Airy Syariah dalam sesi Muslim Travel di pameran industri travel Internasionale Tourismus-Borse (ITB) Asia di Marina Bay Sands Expo and Convention, Singapura, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.COM/NURSITA SARIVice President Commercial Airy Viko Gara menjelaskan layanan Airy Syariah dalam sesi Muslim Travel di pameran industri travel Internasionale Tourismus-Borse (ITB) Asia di Marina Bay Sands Expo and Convention, Singapura, Kamis (17/10/2019).

 SINGAPURA, KOMPAS.com - Perusahaan startup bidang accomodation network orchestrator (ANO)  Airy mempromosikan layanan Airy Syariah dalam pameran industri travel Internasionale Tourismus-Borse (ITB) Asia di Marina Bay Sands Expo and Convention, Singapura, pada 16-18 Oktober 2019.

Vice President Commercial Airy Viko Gara mengatakan, layanan Airy Syariah muncul atas keinginan pemilik hotel yang tidak ingin propertinya disewa oleh pasangan yang belum menikah.

"Ini berdasarkan permintaan pemilik properti. Mereka tidak mau pasangan yang belum menikah datang ke properti mereka," ujar Viko saat menjelaskan layanan Airy Syariah dalam sesi Muslim Travel di ITB Asia, Singapura, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Sertifikasi Halal, Industri Kecil Perlu Subsidi

Di sela-sela pameran ITB Asia, Viko menuturkan, Airy mempromosikan layanan Airy Syariah di Singapura untuk mendukung program wisata halal yang digalakkan pemerintah. Apalagi, Airy juga memiliki layanan yang mendukung program tersebut.

"Kita ingin tunjukkan bahwa kita supportive sama plan pemerintah. Pemerintah mau attrack muslim friendly tourist dan kita juga punya (hotel Airy Syariah), jadi ini salah satu campaign yang kita punya barangnya," kata dia.

Selain itu, kehadiran Airy di pameran ITB Asia juga untuk membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak dari negara lain. Airy juga berencana mengikuti pameran tersebut tahun depan.

"Sekalian kita tunjukkan sebenarnya opportunity yang ada di Indonesia itu seperti apa. Kita tunjukkan potential partner karena banyak grup yang datang itu yang spesifik cari syariah," ucap Viko.

Saat ini ada lebih dari 400 hotel Airy Syariah dengan total lebih dari 5.000 kamar yang tersebar di 50 kota di Indonesia. Persentasenya sekitar 25 persen dari total properti Airy.

Salah satu hotel rekanan Airy yang melayani Airy Syariah yakni Hotel Airy Syariah Tebet Soepomo, Jakarta Selatan.

Baca juga: Saingi Indonesia, Singapura Bakal Jadi Calon Destinasi Halal Favorit di Asia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X