Minamas Plantation Luncurkan Bibit Sawit Baru, iCalix

Kompas.com - 08/11/2019, 16:29 WIB
Ilustrasi kelapa sawit KOMPAS.com / Mei LeandhaIlustrasi kelapa sawit

JAKARTA, KOMPAS.com - Minamas Plantation melalui pusat penelitiannya Minamas Research Centre (MRC) merilis benih unggul iCalix pada awal tahun 2020 ke pasaran untuk mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing produk sawit nasional.

Dalam keterangan resminya, Jumat (8/11/2019), Minamas Plantations menyatakan telah memulai riset dan pengembangan benih unggul iCalix sejak tahun 2010 melalui pusat penelitian MRCyang berlokasi di Riau.

Pada bulan Februari lalu, Minamas Plantation telah resmi menerima Surat Persetujuan Penerbitan Benih Kelapa Sawit (SP2BKS) dari Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian Indonesia.

“Saya mewakili Minamas Plantation mengucapkan terimakasih atas dukungannya sehingga kami dapat menjadi salah satu pelaku bisnis benih kelapa sawit unggul di Indonesia”, ungkap Direktur Utama Minamas Plantation Shamsuddin Muhammad.

Benih yang diproduksi dan disalurkan saat ini merupakan benih iCalix yang didapatkan dari persilangan antara induk Dura Banting terseleksi dengan induk Pisifera AVROS yang berasal dari Afrika.

Dua varietas tersebut disilangkan karena dinilai paling cocok untuk menghasilkan bibit berkualitas dengan tingkat produksi yang tinggi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X