Erick Thohir: Presiden Sudah Pilih Dirut Mandiri dan BTN

Kompas.com - 12/11/2019, 07:10 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ketika ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Selasa (5/11/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ketika ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sudah menyerahkan nama calon direktur utama tiga BUMN ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mengingat ketiga BUMN tersebut sangat strategis maka proses pemilihannya melalui TPA. Nama-nama sudah kita serahkan ke TPA," kata Erick Thohir di Istana, Senin (11/11).

Ketiga BUMN tersebut adalah MIND ID (Mining Industry Indonesia), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca juga: Erick Thohir: Presiden Jokowi Dilibatkan untuk Tunjuk Dirut Inalum

Kosongnya Dirut MIND ID dan Dirut Bank Mandiri lantaran kedua pimpinan BUMN ini Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo ditunjuk menjadi Wakil Menteri BUMN, yaitu

Sementara kekosongan pimpinan BTN lantaran usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Suprajarto yang terpilih menyatakan mengundurkan diri.

Erick mengatakan, Presiden Jokowi sudah memilih dirut Bank Mandiri dan BTN, sementara MIND ID masih proses internal TPA.

Baca juga: Inikah Dua Sosok Kuat Calon Dirut Bank Mandiri?

Khusus untuk Dirut Bank Mandiri, ditegaskannya, akan diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 8 Desember 2019.

Adapun, untuk BTN, susunan direksi akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN Rabu 27 November 2019, diundur dari sebelumnya 11 November.

Beredar nama digadang-gadang cocok untuk mengisi posisi di BTN tersebut, antara lain: Pahala Mansury (Direktur Keuangan Pertamina) dan Nixon Napitupulu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X