Fokus Garap Wisatawan Jepang, JavaMifi Gandeng SoftBank

Kompas.com - 15/11/2019, 13:46 WIB
Unit Java Mifi yang digunakan Kompas.com untuk perjalanan dinas ke Australia. Kompas.com/SHERLY PUSPITAUnit Java Mifi yang digunakan Kompas.com untuk perjalanan dinas ke Australia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan rental wifi mobile JavaMifi menyatakan fokus menggarap potensi wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah wisatawan Jepang yang melancong ke Indonesia

"Kami melihat tren wisata inbound maupun outbound Jepang sama-sama memiliki grafik kenaikan positif, koneksi internet sebagai bagian tidak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata memacu kami untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan," ujar Andintya Maris, Founder JavaMifi dalam keterangannya, Jumat (15/11/2019).

Terkait hal ini, JavaMifi menyepakati kerja sama dengan SoftBank untuk mengeksplorasi layanan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.

SoftBank merupakan salah satu operator seluler terbesar di Jepang sehingga akan menjadi mitra strategis yang dimiliki JavaMifi untuk fokus menggarap pasar Jepang.

Baca juga: Gandeng Sakura Mobile, JavaMiFi Garap Wisatawan Jepang

Kerja sama tersebut nantinya akan memungkinkan semua wisatawan Jepang yang akan bepergian ke Indonesia untuk mendapatkan modem JavaMifi begitu tiba di bandara internasional di Indonesia maupun langsung di tempat wisatawan Jepang menginap.

"Berbagai peluang untuk membawa wisatawan Jepang ke Indonesia harus dimaksimalkan, untuk itu kami juga menambah partner strategis demi kenyamanan mereka terutama dari sisi konektivitas, kerjasama dengan SoftBank ini merupakan salah satu milestone kami untuk melayani pasar Jepang lebih baik lagi," ungkap Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada Agustus 2019 terdapat 62.900 wisatawan Jepang yang berkunjung ke Tanah Air. Angka tersebut naik 39 persen jika dibandingan dengan bulan Juli 2018 yang mencapai 45.100 wisatawan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X