Mantan Anak Buahnya Akan Jadi Wadirut PLN, Ini Kata Luhut

Kompas.com - 10/12/2019, 14:40 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan usai dilantik Presiden Joko Widodo KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMMenko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan usai dilantik Presiden Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com - Darmawan Prasodjo dikabarkan akan diangkat menjadi wakil direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN).

Darmawan merupakan mantan anak buah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat masih menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Saat itu, Darmo sapaan akrab Darmawan menduduki posisi Deputi I Kepala Staf Kepresidenan.

Menanggapi kabar tersebut, Luhut menilai Darmo merupakan sosok yang mempuni untuk jadi orang nomor dua di perusahaan listrik plat merah tersebut.

Baca juga: Luhut Soal Dirut PLN: Pak Rudiantara kan Orang Paten

“Kalau orang qualified ya biarin saja. Pak Darmo itu orang yang sangat qualified,” ujar Luhut di kantornya, Selasa (10/12/2019).

Kendati begitu, Luhut tak mau berkomentar saat ditanya apakah dia yang merekomendasikan Darmo untuk jadi Wadirut PT PLN.

“Mau saya yang ngusulin, mau saya enggak ngusulin, ngapain saya beri tahu kamu,” kata Luhut.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, jabatan wakil direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan kembali diaktifkan. Jabatan tersebut sempat dihapus sejak 2009 lalu.

Baca juga: Luhut: Ahok Cocok di Pertamina Karena di Situ Sumber Kekacauan

“(PLN) banyak yang dirombak. Ada wadirut juga,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, berdasarkan sumber di lingkungan Kementerian BUMN, Wadirut PLN akan diduduki oleh Darmawan Prasodjo. Dia juga pernah menjabat Deputi I Kepala Staf Kepresidenan.

Tak hanya itu, Darmawan juga saat ini menjadi Dewan Komisaris PT PLN.

Baca juga: Bea Cukai Lelang Online 36 Mobil Subaru Pekan Ini



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X