Luhut: Kalau Garuda Ditinggalkan, Emang Mau Terbang Naik Gagak?

Kompas.com - 12/12/2019, 21:15 WIB
Menko Maritim dan Investasi, Luhut B Pandjaitan memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Kamis (12/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenko Maritim dan Investasi, Luhut B Pandjaitan memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakini Garuda Indonesia tidak akan ditinggalkan oleh pelanggannya meski sedang diterpa banyak masalah.

"Enggak juga (Garuda ditinggalkan pelanggan). (Kalau Garuda ditinggalkan) Memang mau (terbang) naik burung gagak apa," ucapnya ditemui di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Selian itu Luhut juga yakin adanya pelaksana tugas (Plt) Dirut Garuda Indonesia Fuad Rizal, maskapai pelat merah itu akan semakin menampilkan kinerja perseroan yang baik.

Baca juga: Ikut Ari Askhara Dkk ke Perancis, Ini Kata Ketua Harian SK Garuda

"Itu tergantung manajemen baru, Garuda kan institusi yang bagus," katanya.

Sebelumnya, Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia telah menetapkan Fuad Rizal untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama maskapai plat merah itu. Sebelum jadi Plt, Fuad merupakan Direktur Keuangan Garuda Indonesia.

Fuad akan menjadi Plt Dirut Garuda Indonesia sampai dilakukannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Seperti kita ketahui, eks Bos Garuda Ari Askhara terlibat dalam penyeludupan sejumlah barang ilegal berupa onderdil motor Harley Davidson dan sepeda lipat mewah merk Brompton.

Barang ilegal tersebut diketahui oleh petugas Bea Cukai pada pertengahan November 2019 lalu. Ternyata, sejumlah permasalahan di Garuda Indonesia mulai terkuak satu per satu sejak dicopotnya Ari Askhara.

Baca juga: Dewan Komisaris Minta Ari Askhara Angkat Kaki dari Anak Cucu Usaha Garuda

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X