[POPULER MONEY] Pertamina Punya Bisnis Cuci Mobil | Gebrakan Erick Thohir

Kompas.com - 15/12/2019, 06:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gebrakan 'bersih-bersih' yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir masih menjadi perhatian pembaca Money Kompas.com, Sabtu (14/12/2019). Kali ini, Erick disebut bakal membatalkan pembangunan Gedung Arsip BUMN.

Berikut ini 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Jangan Kaget, Pertamina Juga Punya Bisnis Cuci Mobil

PT Pertamina (Persero) tengah jadi perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Perusahaan migas ini memiliki 142 anak dan cucu perusahaan yang jumlahnya paling banyak di antara BUMN lainnya.

Bisnis Pertamina di luar sektor hulu dan hilir migas terbilang kompleks, mulai dari properti, ritel, hingga maskapai penerbangan.

Sejak beberapa tahun belakangan, Pertamina aktif melakukan rebranding, dari perusahaan migas menjadi perusahaan energi.

Salah satu lini bisnis Pertamina yang bisa dikatakan jauh dari core business perusahaan energi yakni pencucian mobil.

Selengkapnya, baca di sini.

2. Erick Thohir Ingin Batalkan Pembangunan Gedung Arsip BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir berencana membatalkan pembangunan gedung arsip BUMN. Pembangunan gedung arsip sendiri digagas oleh mantan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurut Erick, di era kemajuan teknologi seperti ini seharusnya pengarsipan dokumen-dokumen BUMN dilakukan secara digital.

“Kemarin mau beli tanah atau gedung untuk gedung arsip, saya rasa sekarang eranya sudah iCloud, ngapain kita bikin sesuatu yang masif lagi (di Jakarta). Apalagi (kita juga) mau bikin ibu kota baru,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X