Pembangunan Proyek Marina Labuan Bajo Telan Dana Rp 600 Miliar

Kompas.com - 20/01/2020, 20:52 WIB
Menara pandang Puncak Waringin, Labuan Bajo, NTT. Hilda B Alexander/Kompas.comMenara pandang Puncak Waringin, Labuan Bajo, NTT.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan kawasan terpadu Marina Labuan Bajo milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menelan dana Rp 600 miliar.

Di kawasan tersebut saat ini memiliki fasilitas seperti area komersial, dermaga penyeberangan, hotel dan proyek Marina yang mampu menampung hingga lebih 125 unit yacht.

“Kehadiran ASDP di Labuan Bajo tidak hanya mendukung konektivitas wilayah menuju destinasi wisata melalui penyeberangan, tetapi juga membangun infrastruktur kawasan pendukung pariwisata," ujar Direktur Utama PT ASDP Ira Puspadewi dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/1/2020).

Ira menambahkan, kawasan Labuan Bajo ditargetkan akan menjadi destinasi wisata premium di Indonesia.

Baca juga: Jokowi Minta Sengketa Tanah di Labuan Bajo Dibereskan

Atas dasar itu, pembangunan proyek Marina Labuan Bajo dan pelabuhan UPT menjadi kawasan terintegrasi pariwisata. Nantinya, akan banyak kapal cruise yang sandar, sehingga pariwisata Labuan Bajo akan semakin ramai didatangi oleh wisatawan mancanegara.

Di lokasi tersebut ASDP juga menghadirkan area terbuka untuk publik. Di lokasi ini dapat digelar kegiatan-kegiatan budaya mencerminkan kearifan lokal yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Karena itu, kami butuh dukungan dari berbagai pihak terutama pemerintah pusat dan daerah agar pembangunan kawasan ini dapat selesai dengan lancar sehingga dapat mendukung program pariwisata super prioritas," kata Ira.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X