Kalahkan WhatsApp, Shopee Peringkat Pertama TopBuzz Versi YouGov

Kompas.com - 27/01/2020, 13:34 WIB
Didi Kempot saat resmi diumumkan di depan media saat menjadi brand Ambyarsaddor Shopee di Kawasan SCBD, Jumat (6/12/2019). KOMPAS.com/ELSA CATRIANADidi Kempot saat resmi diumumkan di depan media saat menjadi brand Ambyarsaddor Shopee di Kawasan SCBD, Jumat (6/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia berada di peringkat pertama dalam kategori TopBuzz Rankings oleh YouGov Brand Index.

Hal itu mengungguli merek-merek ternama lainnya seperti WhatsApp yang ada di posisi kedua serta Indomie (3), dan Youtube (4).

Dalam riset YouGov itu, Shopee juga menduduki peringkat pertama di kategori Top Buzz Improvers, mengalahkan merek lain seperti RedDoorz, Netflix sampai Samyang.

Adapun metodologi riset yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar yang berbasis di London itu berdasarkan top of mind responden terhadap brand sepanjang tahun 2019.

Baca juga: Promo 12.12, Ini Tips Belanja Online dari Shopee

“Kami telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra kami. Strategi yang diimplementasikan tentunya berjalan bersamaan dengan hasil yang kami raih," sebut Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dikutip dari siaran pers Senin (27/1/2020).

Selain dari YouGov menurut Handhika, Shopee juga meraih peringkat 1 jumlah pengguna aktif (Monthly Active Users) dan unduhan dalam kategori belanja di Google Play dan iOS App Stores, berdasarkan data App Annie sejak 2 kuartal tiga tahun lalu.

“Untuk menghadapi 2020, kami akan senantiasa untuk terus meningkatkan pengalaman belanja online yang terbaik bagi seluruh pengguna kami terutama dari sisi personalisasi kebutuhan, interaksi harian serta fungsi sosial kami sebagai brand e-commerce," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X