Erick Thohir: Direksi yang Mau Membangkrutkan BUMN Akan Saya Copot

Kompas.com - 26/02/2020, 14:39 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengancam akan memecat bos-bos BUMN yang menggerogoti perusahaan pelat merah dari dalam.

Hal tersebut diungkapkan Erick saat memberi pemaparan tentang “Arah BUMN ke Depan dalam Mendorong Perekonomian Indonesia” di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

“Saya pastikan direksi BUMN yang mau membangkrutkan BUMN saya copot,” ujar Erick.

Erick tak mau lagi ada perusahaan BUMN yang “sekarat” karena ulah oknum-oknum tertentu. Namun, dia tak menyebut BUMN mana yang dimaksud.

Baca juga: Erick Thohir: Banyak Pihak Swasta yang “Mengakali” BUMN

“Sebuah usaha harus memiliki sistem yang baik, orang yang baik, agar bisa survive,” kata Erick.

Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu berencana membangun ekosistem bisnis perusahaan BUMN yang baik dan benar. Dengan begitu, diharapkan perusahaan pelat merah bisa bersaing dengan perusahaan multinasional.

“Kalau saya sudah bangun ekosistem, ayo sama-sama bersaing membangun Indonesia menjadi negara maju, sehingga kita bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing,” ucap dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X