Mau Buat Kejutan, Erick Thohir Ajak Masyarakat Beli Saham BRI

Kompas.com - 26/02/2020, 17:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir usai rapat dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (29/1/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir usai rapat dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (29/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku akan membuat gebrakan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu akan mensinergikan tiga perusahaan pelat merah untuk memperkuat permodalan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kemarin sudah rapat dengan BRI, saya pastikan Juni ini ada sinergi antara BRI, Pegadaian dan PNM,” ujar Erick di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: BRI Bagi Dividen Rp 20,6 Triliun ke Pemegang Saham

Menurut Erick, jika sinergi ketiga perusahaan BUMN ini sukses, BRI akan menjadi salah satu bank yang luar biasa.

“Ini kalau terjadi, BRI akan jadi bank luar biasa, (makanya) cepat-cepat beli sahamnya (BRI),” kata mantan Ketua INASGOC itu.

Erick menjelaskan, saat ini BRI mempunyai tugas yang berat untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Atas dasar itu, BRI tak bisa disama ratakan dengan Bank Mandiri yang profitable.

“Seperti BRI yang tidak lain bisnisnya besar, tapi memang punya tugas berat untuk ritel, tidak mungkin KUR ke Mandiri dan BNI, footprint-nya enggak kuat, tapi BRI jangkauannya luar biasa,” ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X