CEO Tesla Prediksi Ekonomi China Akan Lebih Besar hingga 3 Kali Lipat dari AS

Kompas.com - 02/03/2020, 07:10 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk memprediksi produk domestik bruto (PDB) China akan melampaui Amerika Serikat (AS).

Menurut dia, perekonomian Negeri Tirai Bambu itu bisa lebih besar dari AS hingga tiga kali lipat.

"Sesuatu yang rasanya aneh adalah ekonomi China mungkin akan lebih besar dua kali lipat daripada ekonomi AS, mungkin tiga kali lipat," ujarnya, dikutip CNBC, Senin (2/3/2020).

Baca juga: Akibat Corona, Pendapatan Perusahaan AS dan Eropa di China Diprediksi Anjlok hingga 50 Persen

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai CEO Space X itu mengatakan, besarnya sumber daya yang dimiliki China menjadi alasan utama hal tersebut bisa terealisasi.

"Kalau Anda punya sumber daya separuh dari kompetitor, Anda harus jauh inovatif. Jika tak inovatif, Anda akan kalah," katanya.

AS dan China saat ini merupakan dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia. PDB nominal AS saat ini sekitar 21,44 triliun dollar AS sementara China 14,14 triliun dollar AS.

Kendati demikian, China memiliki pertumbuhan PDB yang lebih cepat dibandingkan AS.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Penjualan Smartphone China Diproyeksi Merosot 40 Persen

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X