Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AIA Hadirkan Produk Asuransi Sekaligus Perencanaan Keuangan

Kompas.com - 05/03/2020, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial menghadirkan produk asuransi AIA Protection Income Plan atau AIA Income Pro.

Produk ini menggabungkan antara produk asuransi dengan perencanaan keuangan.

Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA, mengatakan, kebutuhan proteksi dan perencanaan keuangan di Indonesia terus tumbuh seiring pertumbuhan kelas menengah.

 

Baca juga: Asuransi Kesehatan Tanggung Biaya Perawatan Virus Corona, asalkan...

Indonesia akan mendapat bonus demografi di mana jumlah penduduk usia produktif akan mencapai lebih dari 60 persen 2030 dan mendominasi angkatan kerja.

"Berlandaskan komitmen kami dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, AIA Income Pro hadir sebagai solusi untuk membantu kalangan usia produktif menyiapkan proteksi serta perencanaan keuangan demi mewujudkan aspirasi keuangan," kata Satyamoorthy dalam keterangannya, Kamis (5/3/2020).

Sementara itu, Direktur Keagenan AIA Ang Tiam Kit menjelaskan, AIA Income Pro didesain dengan fleksibilitas fitur produk sebagai solusi bagi nasabah yang ingin mengelola keuangan untuk memenuhi kebutuhan hingga jangka panjang.

Baca juga: Rambah Asuransi, AIA Indonesia Suntik Dana ke Gojek

 

Ini antara lain persiapan dana pensiun termasuk kebutuhan jangka menengah seperti dana pendidikan, perjalanan wisata atau ibadah.

Caranya dengan mengoptimalkan kemampuan finansial selama berada di masa produktif.

"Kami berusaha menjangkau seluas-luasnya masyarakat Indonesia, produk ini dapat diperoleh tanpa pengecekan medis dan polis dijamin issued," sebut Ang.

AIA Income Pro memiliki pilihan masa bayar yang fleksibel untuk mendukung perencanaan keuangan, antara lain pilihan bayar 5, 10, 15, atau 20 tahun yang memberikan jaminan manfaat tahunan selama 15, 20, 25, atau 30 tahun.

Manfaat tahunan dijamin hingga 130 persen Premi Tahunan dan manfaat akhir Polis dijamin hingga 500 persen Premi Tahunan.

Baca juga: Masih Bingung Pakai Asuransi? Simak Beberapa Manfaatnya

AIA Income Pro juga memiliki fitur Uang Pertanggungan jiwa sebesar 110 persen dari premi yang dibayarkan atau sebesar Nilai Tunai (mana yang lebih besar).

“Pentingnya perencanaan keuangan sejak dini dapat memberikan kenyamanan hidup di masa depan. AIA Income Pro dapat memberikan manfaat proteksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, baik kebutuhan jangka menengah ataupun jangka panjang dengan mengoptimalkan kemampuan finansial di masa usia produktif mereka," tutur Ang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com