[POPULER MONEY] Pemerintah Tanggung Pajak Gaji Karyawan

Kompas.com - 12/03/2020, 06:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pelantikan pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (9/3/2020). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pelantikan pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (9/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berupaya memberikan stimulus fiskal guna meredam dampak wabah virus Corona terhadap perekonomian.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menanggung pajak karyawan selama 6 bulan ke depan. Berita tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Money sepanjang hari kemarin, Rabu (11/3/2020).

Sementara itu, berita lain yang juga masuk terpopuler adalah harta orang terkaya selama sepekan lenyap hingga Rp 542,2 triliun. Berikut daftar terpopulernya:

1. Sah, Pemerintah Bakal Tanggung Pajak Gaji Karyawan Selama 6 Bulan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan, pemerintah bakal menanggung pembayaran Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21.

Ini merupakan salah satu paket stimulus kebijakan pemerintah untuk mencegah perlambatan ekonomi lebih jauh akibat wabah virus corona. Dengan demikian, perusahaan atau karyawan tidak perlu memotong pajak penghasilannya.

"Pada dasarnya tadi disampaikan, paket stimulus fiskal terdiri dari beberapa hal yang saya sampaikan, mengenai PPh 21, yang akan ditanggung pemerintah untuk industri," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Berkunjung ke RS Pertamina, Erick Thohir Tolak Bersalaman

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir menolak bersalaman ketika berkunjung ke Rumah Sakit Pertamina Jaya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut terjadi ketika Erick disambut oleh jajaran dokter di RS Pertamina Jaya usai turun dari mobilnya. Dia lebih memilih menelungkupka tangannya sambil tersenyum ke arah para penyambutnya. “Mohon maaf nih bukannya sombong,” ujar Erick.

Usai mengatakan hal tersebut, Erick yang didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo langsung masuk ke dalam rumah sakit. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Awal Pekan, Harta 10 Orang Terkaya di Dunia Lenyap Rp 542,2 Triliun

Awal pekan ini, Senin (9/3/2020), pasar saham global anjlok akibat meningkatnya kekhawatiran terkait penyebaran virus corona. Imbasnya, harta 10 orang terkaya di dunia lenyap 37,7 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 542,2 triliun (kurs Rp 14.384 per dollar AS).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X