2019, Bakrie & Brothers Raup Laba Bersih Rp 800 Miliar

Kompas.com - 31/03/2020, 21:09 WIB
Kantor Bakrie & Brothers KONTAN/CHEPPY A MUCHLISKantor Bakrie & Brothers

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) membukukan laba bersih di atas Rp 800 miliar sepanjang 2019. Hal ini berbeda dari akhir tahun sebelumnya yang masih mencatatkan kerugian Rp 1,25 triliun.

Direktur Utama BNBR, Anindya Novyan Bakrie menuturkan dari sisi revenue, perolehan yang diperoleh perusahaan pada 2019 terhitung stabil dibanding 2018.

"Selanjutnya, kami juga berhasil mencatat efisiensi pada harga pokok penjualan, beban operasional dan beban finansial lainnya. Tentu ini menggembirakan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Grup Bakrie Segera Uji Coba Bus Listrik Asal China

Anindya optimistis BNBR akan mencatatkan kinerja yang lebih baik ke depan dengan dukungan sejumlah proyek strategis.

Seperti diketahui, Perseroan saat ini tengah menggarap sejumlah proyek yang prospektif, seperti proyek pembangunan pembangkit listrik Tanjung Jati, proyek pipanisasi gas di Kalimantan, pembangunan jalan tol, dan proyek pengembangan bus listrik.

Beberapa tahun belakangan ini BNBR juga konsisten melakukan berbagai upaya perbaikan posisi keuangan, utamanya dengan merestrukturisasi utang serta menjalankan program cost reduction dan efisiensi besar-besaran di tingkat operasional anak-anak usaha.

“Secara bertahap, kinerja BNBR berhasil kita perbaiki dan tingkatkan. Beban utang secara konsisten terus berkurang dan nilai aset meningkat,” papar Anindya Bakrie.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X