Belanja di Alfamart Pakai WA, Berapa Ongkos Kirimnya?

Kompas.com - 03/04/2020, 18:53 WIB
ilustrasi belanja online Shutterstockilustrasi belanja online

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menggunakan aplikasi Alfagift dan Alfacart, kini masyarakat dapat berbelanja di Alfamart melalui layanan Siap Antar Pesanan Anda (SAPA) dengan cara memesan melalui chat WhatsApp di nomor 081144313636.

Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Budi Santoso mengatakan untuk biaya pengiriman, jumlah transaski di atas Rp 100.000 digratiskan ongkir sementara untuk total belanja di bawahnya dikenakan ongkos kirim sebesar Rp 5.000.

"Jadi, ketika konsumen sudah memesan melalui chat WhatsApp tersebut, belanja akan dikirimkan langsung sejam setelah pemesanan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Belanja di Alfamart Bisa Pakai WhatsApp, Begini Caranya

Budi juga mengatakan, layanan ini hanya bisa digunakan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Sebagaimana diketahui, banyaknya karyawan yang bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) membuat layanan belanja secara online diminati banyak konsumen.

Sebelumnya, Indomaret mencatat kenaikan jumlah pembeli yang menggunakan aplikasi Klik Indomaret. Kenaikannya bahkan di atas 100 persen. 

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X