Belanja di Alfamart Bisa Pakai WhatsApp, Begini Caranya

Kompas.com - 03/04/2020, 18:03 WIB
- --
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memiliki layanan berbelanja tanpa harus keluar rumah seperti Alfagift dan Alfacart yang dapat di download melalui AppStore atau PlayStore.

Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Budi Santoso mengatakan apabila konsumen tidak memiliki kedua aplikasi tersebut dan tetap ingin berbelanja secara online dapat menggunakan layanan SAPA (Siap Antar Pesanan Anda).

"SAPA ini bisa digunakan untuk konsumen yang belun memiliki aplikasi Alfacart atau Alfagift. Cukup melalui chat WhatApp di nomor 081144313636 bisa tetap berbelanja dan barang akan segera diantarkan kerumah konsumen," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Konsumen Indomaret yang Berbelanja Lewat Aplikasi Digital Naik Drastis

Namun Budi mengatakan, saat ini baru wilayah Jabodetabek saja yang bisa menggunakan layanan SAPA tersebut.

Budi juga menjelaskan cara penggunanaanya. Pertama, saat konsumen menghubungi nomor SAPA melalui chat, akan diminta keterangan identitas terlebih dahulu seperti nama, alamat lengkap dan sebagainya.

Setelah itu, konsumen dapat memesan barang dengan menulis secara lengkap mulai dari merk, varian dan isi kemasan produk yang diinginkan.

Sementara untuk pembayaran dilakukan pada saat petugas mengantar barang. Perlu diingat juga pemesanan hanya dapat dilakukan sebelum pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Pengumuman! Klaim Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp Baru Bisa Dilakukan 6 April

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X