Cerita Sri Mulyani Kangen Cucu di Tengah Physical Distancing....

Kompas.com - 05/04/2020, 15:07 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika memberikan keterangan kepada media melalui video conference di Jakarta, Selasa (24/3/2020). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika memberikan keterangan kepada media melalui video conference di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama wabah virus corona (Covid-19) agar masyarakat menerapkan pembatasan jarak sosial dan jaga jarak fisik (physical distancing) juga diterapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Physical distancing membuat Sri Mulyani tak bisa leluasa bertemu dengan cucu-cucunya. Rasa rindu pun sulit untuk dibendung.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani mengunggah foto dan video sang cucu. Ia pun mengutarakan kerinduannya pada mereka. 

Baca juga: Pemerintah Gratiskan Tarif Listrik, Sri Mulyani Siapkan Dana Rp 3,5 Triliun

"Jaga jarak (social distancing). Dalam jarak rindu tercipta. Cinta tampak lebih utuh. #kangencucu," tulis Sri Mulyani, Sabtu (4/4/2020).

Bendahara Negara mengunggah dua video yang memperlihatkan salah satu cucunya sedang menyaksikan sang nenek tengah melakukan konferensi video yang ditayangkan di televisi dan laptop.

Cucu laki-lakinya itu pun menyapa Sri Mulyani yang dilihatnya di layar televisi dan melambaikan tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

"Hai, Eyang Ani!" sapa sang cucu.

Baca juga: Sri Mulyani Suntik BPJS Kesehatan Rp 3 Triliun agar Bisa Segera Bayar Tagihan ke RS

Sejak terkonfirmasinya virus corona di Indonesia pada awal Maret 2020 lalu, Presiden Jokowi telah mengimbau agar seluruh masyarakat bekerja dari rumah, belajar dari rumah, serta beribadah dari rumah sebagai upaya pencegahan penyebarang virus corona.

Hasilnya, physical distancing atau menjaga jarak aman antar warga menjadi opsi yang paling tepat untuk diambil.

"Di negara kita yang paling pas adalah physical distancing, menjaga jarak aman," kata Jokowi dalam rapat terbatas lewat video conference dengan para gubernur seluruh Indonesia dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.