Startup Hellofit Sumbang APD ke Pemkot Solo

Kompas.com - 10/04/2020, 17:09 WIB
Ilustrasi Pixabay/CoyotIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan ( startup) platform kesehatan Hellofit menyumbangkan alat pelindung diri ( APD) dan alat pendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 senilai Rp 500 juta kepada Pemerintah Kota Solo.

Penyerahan bantuan ini sekaligus menjadi momen diluncurkannya Hellofit.id di Indonesia.

Vincent Geraldi, pendiri dan CEO Hellofit mengatakan upaya ini didasari rasa keprihatinan atas pengorbanan para tenaga medis.

Baca juga: Februari-April 2020, Jumlah Industri yang Produksi APD Melonjak

Menurut dia, tenaga medis butuh perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

Vincent menjelaskan, bantuan yang diberikan antara lain berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.

“Kami menyadari, untuk melawan Covid-19 memerlukan kontribusi dari seluruh anak negeri. Mari kita bahu-membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkeraman Covid-19. Bersama, kita pasti bisa,” ungkap Vincent dalam keterangan tertulis, Jumat (10/4/2020).

Adapun bantuan diserahkan langsung kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Wali Kota Solo.

“Bantuan ini akan sangat menolong menghambat penyebaran Covid-19 di Solo,” ucap FX Hadi Rudyatmo.

Baca juga: Tanoto Foundation Serahkan Donasi APD ke Gugus Tugas Covid-19

Vincent menyebut, Solo dipilih sebagai kota yang pertama kali diberi bantuan karena kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus Covid-19 yang baik.

Namun begitu, tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan oleh setiap orang tanpa terkecuali.

“Karena itu Hellofit bergerak turun tangan langsung dalam usaha mencegah virus Covid-19 tersebut, khususnya di Kota Solo,” katanya.

Adapun Hellofit hadir sebagai startup yang menyediakan layanan kesehatan untuk para penggunanya. Pengguna dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter yang telah tergabung dalam aplikasi dan mendapatkan informasi kesehatan lainnya.

Baca juga: Tol Laut Bisa Dimanfaatkan untuk Kirim APD ke Berbagai Daerah

Para pengguna dapat mengakses layanan tersebut secara cuma-cuma didukung oleh para dokter yang secara sukarela menyumbangkan waktunya untuk melayani masyarakat luas.

Vincent mengatakan, fitur yang dapat diakses di Hellofit saat ini adalah konsultasi dokter. Menurut dia, ke depannya, aplikasi ini akan berkembang dengan berbagai fitur lain yang akan memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat luas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X