Bantu Atasi Pandemi Corona, Coca-Cola Donasikan Rp 10 Miliar ke PMI

Kompas.com - 14/04/2020, 17:14 WIB
 Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz Dok Coca-Cola Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz

JAKARTA, KOMPAS.com - The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia mendonasikan bantuan untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dalam hal ini, Coca-Cola memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar yang disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini.

Kontribusi dari Coca-Cola akan mendukung upaya Palang Merah Indonesia untuk membantu mengurangi penyebaran.

Baca juga: Cegah Corona, Coca-Cola Amatil Batasi Perjalanan Semua Karyawannya

Penyerahan bantuan kemanusiaan dilakukan antara Diego Gonzalez, Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia dan Kadir Gunduz, Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz mengatakan bahwa pandemi COVID-19 merupakan krisis dunia, dan bisnis perlu memainkan peran mereka dalam memberikan bantuan.

“Hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus korona sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, bisnis memiliki peran penting dalam dalam situasi darurat, bersama dengan pemerintah, komunitas dan masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/4/2020).

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menyampaikan bahwa saat ini adalah waktu yang sulit bagi semua.

"Setelah melihat perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia, kami memutuskan untuk sementara waktu menangguhkan kegiatan periklanan kami. Prioritas kami saat ini adalah untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami dan juga masyarakat luas," ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X