Erick Thohir Rombak Jajaran Dewan Pengawas Perum Perhutani

Kompas.com - 23/04/2020, 18:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran dewan pengawas Perum Perhutani.

Dia memberhentikan dengan hormat Hilman Nugroho dan Kaharuddin Wahab dari Anggota Dewan Perum Perhutani. Sebagai gantinya, Erick menunjuk Noer Fauzi Rachman sebagai Dewan Pengawas Independen Perum Perhutani

“Selamat bertugas kepada Anggota Dewan Pengawas yang baru, mohon support nya dan bersama membesarkan peran Perhutani dalam meningkatkan kelestarian hutan, kesejahteraan karyawannya serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4/2020).

Baca juga: Selama Menjabat, Menteri Edhy Baru Tenggelamkan 1 Kapal Ikan Asing

Sementara itu, Hilman Nugroho dan Kaharuddin Wahab menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepercayaan BUMN yang telah menugaskan mereka selama lebih dua tahun.

“Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama ini dan kami tetap mendoakan semoga Perum Perhutani tetap jaya, kata Kaharuddin.

Setelah perombakan ini, jajaran dewan pengawas Perum Perhutani terdiri dari, Bambang Hendroyono sebagai Ketua, Noer Fauzi Rachman sebagai Anggota Independen dan Indriani Widiastuti, Komaruddin Simanjuntak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan perombakan ini tertuang dalam surat edaran bernomor SK-126/MBU/04/2020 tanggal 22 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum Perhutani.

Baca juga: Mulai 24 April Pukul 00.00 WIB, Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditutup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.