Dalam Sebulan, Harta 10 Orang Terkaya di Dunia Naik Rp 1.950 Triliun

Kompas.com - 27/04/2020, 12:04 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Bezos. Foto ini diambil pada 26 Februari 2017 di Hollywood, California, AS. (AFP/Jerod Harris) CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Bezos. Foto ini diambil pada 26 Februari 2017 di Hollywood, California, AS. (AFP/Jerod Harris)

NEW YORK, KOMPAS.com - Harta kekayaan 10 orang terkaya di dunia dilaporkan melonjak dalam sebulan terakhir.

Lonjakan kekayaan ini sejalan dengan perbaikan pada kinerja pasar saham setelah sebelumnya anjlok akibat sentimen pagebluk virus corona.

Dilansir dari Forbes, Senin (27/4/2020), dalam periode sebulan yang berakhir pada 23 April 2020, harta kekayaan 10 orang terkaya di dunia bertambah 126 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 1.950 triliun (kurs Rp 15.482 per dollar AS).

Baca juga: Terimbas Pandemi, Kekayaan Keluarga Hartono Lenyap Rp 196 Triliun

Sebagian besar miliarder yang menikmati lonjakan kekayaan adalah mereka yang berada di balik perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Orang terkaya di dunia, CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos, adalah yang menikmati kenaikan kekayaan terbesar dalam sebulan terakhir. Bisnis Amazon diuntungkan dengan melesatnya permintaan belanja online di tengah pagebluk virus corona.

Selain itu, orang terkaya di India Mukesh Ambani juga kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia.

Kekayaan Ambani bertambah setelah Reliance Jio, salah satu perusahaan miliknya, disuntik modal oleh raksasa media sosial Facebook senilai 5,7 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 87,9 triliun.

Baca juga: Berkat Facebook, Miliarder India Kembali Jadi Orang Terkaya di Asia

Investasi itu membuat kekayaan Ambani bertambah sebesar 17,1 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 263,9 triliun menjadi 49,9 miliar dollar AS atau kira-kira Rp 770,3 triliun.

Berikut ini 10 orang terkaya di dunia yang menikmati kekayaan harta kekayaan terbesar dalam sebulan terakhir.

1. Jeff Bezos (Amazon)

Kekayaan bertambah 27,5 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 424,5 triliun menjadi 144,5 miliar dollar AS atau kira-kira Rp 2.230 triliun.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X