Ajak Donasi Covid-19, Aplikasi Keuangan Ini Gandeng 3 Lembaga Kemanusiaan

Kompas.com - 06/05/2020, 13:20 WIB
Ilustrasi donasi. niroworld/SHUTTERSTOCKIlustrasi donasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagebluk virus corona membuat banyak masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan.

Ini lantaran keterbatasan untuk melakukan pekerjaan harian bagi sektor informal. Di sisi lain, para karyawan juga menghadapi kesulitan dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan dengan status tidak digaji maupun hanya menerima sebagian upah.

Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona juga masih kesulitan untuk mendapatkan masker, APD (Alat Pelindung Diri), dan alat kesehatan lainnya untuk mendukung pekerjaan mereka yang berisiko tinggi.

Baca juga: Karyawan AXA Mandiri dan AXA Donasi APD untuk Tenaga Medis

"Saat ini semua pihak sudah sewajarnya membantu pemerintah untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi karena Covid-19, berbagai gerakan kecil dapat menghasilkan kebaikan besar terutama di bulan Ramadhan ini," kata CEO aplikasi keuangan OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus dalam keterangannya, Rabu (6/5/2020).

Untuk itu, OY! Indonesia membuka pintu donasi melalui aplikasi OY! kepada setiap pengguna dan masyarakat.

OY! bekerja sama dengan tiga lembaga kemanusiaan di Indonesia untuk menyalurkan donasi kepada mereka yang paling membutuhkan.

Lembaga pertama adalah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan gerakan #BantuCegahCorona akan menyalurkan donasi kepada tenaga kesehatan, keluarga yang membutuhkan, dan fasilitas publik.

Baca juga: Asuransi AIA Ajak Masyarakat Donasi untuk Bantu Lawan Covid-19

Setiap donasi yang masuk ke rekening BAZNAS akan digunakan untuk keperluan pencegahan virus corona seperti penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, pencucian karpet masjid dan mushola, pembagian hand sanitizer serta pemberian APD kepada tenaga medis.

Kedua, Amanah Foundation. Melalui gerakan #FlattentheCurve, Amanah Foundation mengajak masyarakat dengan meratakan laju penyebaran virus corona.

Donasi yang masuk melalui Amanah Foundation akan disalurkan untuk Membantu kebutuhan dasar keluarga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19 serta distribusi bantuan APD seperti masker, hand sanitizer, serta kebutuhan nutrisi, untuk tenaga medis, satpam, petugas kebersihan, logistik yang harus tetap bekerja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X