KILAS

Cara Aktivasi dan Verifikasi ShopeePay agar Belanja Makin Mudah dan Nyaman

Kompas.com - 10/05/2020, 16:56 WIB
Ilustrasi belanja online SHUTTERSTOCKIlustrasi belanja online

KOMPAS.com – Sejak 2014, Bank Indonesia mengusung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk mengedukasi dan menyosialisasikan penggunaan instrumen nontunai uang elektronik.

“GNNT ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen nontunai,” ujar Gubernur Bank Indonesia Agus D W Martowardojo, Kamis (14/8/2014).

Harapannya, program tersebut dapat membuat masyarakat terbiasa dan mulai nyaman menggunakan metode pembayaran nontunai.

Dibandingkan transaksi tunai, transaksi nontunai memang memiliki beberapa kelebihan, antara lain lebih efisien dan praktis karena tidak mengharuskan membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Baca juga: Zaman Now, Cashless Bisa Bantu UMKM Kembangkan Bisnis

Transaksi nontunai juga mampu menyingkat waktu pembayaran. Sebab, salah satu caranya bisa hanya dengan melakukan scan QR code atau konfirmasi.

Kini, para pelaku usaha termasuk e-commerce pun menyediakan uang elektronik atau e-wallet. Salah satunya adalah   Shopee dengan ShopeePay.

Cara aktivasi dan verifikasi ShopeePay

Cara aktivasi ShopeePay sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Untuk aktivasi ShopeePay, caranya sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi Shopee di Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi, masuk ke halaman Saya dan pilih ShopeePay

3. Setujui Syarat dan Ketentuan kemudian klik Atur Shopeepay

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X