Kompas.com - 14/05/2020, 20:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT PLN (Persero). Hal tersebut pun dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Dalam surat keputusan Menteri BUMN yang diterima, Erick merombak posisi Syofvi Felienty Roekman dari jabatan Direktur Perencanaan Korporat PLN. Syofvi kini di tempatkan menjadi Direktur Human Capital dan Management PLN.

Lalu, memindahkan posisi Wiluyo Kusdwiharto dari Direktur Bisnis Regional Sumatera menjadi Direktur Bisnis Regional Sumatera, Kalimantan.

Baca juga: Mau Mengadu soal Kenaikan Tagihan Listrik? PLN: Kami Siap Melayani 24 Jam

Kemudian, merombak posisi Syamsul Huda dari Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan menjadi Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara.

Selain itu, Erick juga mengangkat empat orang untuk masuk ke jajaran direksi PLN. Pertama, Erick mengangkat Muhammad Nur Iqbal sebagai Direktur Perencanaan Korporat PLN.

Kedua, mengangkat Bob Sahril menjadi direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan. Ketiga, mendapuk Rudy Hendra Prastowo untuk menduduki jabatan Direktur Energy Primer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keempat, mengangkat Ikhsan Asaad menjadi Direktur Mega Project PLN. Ikhsan sendiri sebelumnya menjabat General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Baca juga: Jonan Buka Suara Soal Langkah Erick Thohir Rombak Direksi PT KAI

“Benar ada penyegaran lagi di PLN, setelah kita menetapkan Dirut dan Wadirut (PLN) kemarin,” ujar Arya dalam pesan singkatnya, Kamis (14/5/2020).

Arya menambahkan, perombakan ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

“Kami lihat evaluasi yang yang terjadi, juga masukan (dari) Pak Dirut (PLN), maka dilakukan ada perubahan di organsiasi, supaya lebih fokus, penyegaran orang-orangnya juga. Jadi begitu,” kata Arya.

Baca juga: Token Listrik Gratis Bulan Mei Sudah Bisa Diakses, Ini Caranya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.