Libur Lebaran 2020, BNI Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 2,1 Triliun

Kompas.com - 20/05/2020, 15:12 WIB
Ilustrasi rupiah KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS. com - BNI Syariah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,1 triliun dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

Penukaran uang saat ini sudah bisa dilakukan masyarakat dari tanggal 27 April sampai 29 Mei 2020.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto mengatakan, uang tunai tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan outlet BNI Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ramadhan, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 10,24 Triliun Per Minggu

Dalam hal ini, BNI Syariah menjamin kebutuhan masyarakat akan kebutuhan uang layak edar yang higienis.

“Selama pandemi dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, BNI Syariah akan memaksimalkan 293 outlet yang beroperasi untuk penukaran uang,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (20/5/2020).

Adapun protokol yang dimaksudkan Wahyu antara lain penggunaan masker, pemindaian suhu tubuh dan penerapan physical distancing.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Bank Indonesia (BI) agar bank tidak menyediakan penukaran uang di tempat umum atau BNI Layanan Gerak (BLG) yang dapat menyebabkan kerumunan massa.

Baca juga: BNI Syariah Galang Dana Bangun RS Kontainer untuk Pasien Corona

Mengenai operasional outlet BNI Syariah selama Lebaran 2020, disampaikan Wahyu adalah pada tanggal 21-25 Mei 2020, layanan cabang di BNI Syariah tidak beroperasi dan akan beroperasi kembali mulai 26 Mei 2020.

Informasi layanan kantor cabang dapat dilihat pada tautan https://bit.ly/JamOperasionalBNISyariah.

Wahyu juga mengatakan, BI tahun ini meniadakan layanan penukaran uang kepada masyarakat di lokasi umum seperti Monumen Nasional (Monas) dan pasar tradisional.

Layanan penukaran uang pada tahun ini hanya disediakan melalui loket di bank.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X