Cara Kirim Parsel Lebaran Pakai GrabExpress, Ada Diskon 90 Persen

Kompas.com - 21/05/2020, 19:00 WIB
Penjualan parsel melonjak dan marak jelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti yang terlihat di Toko Parsel Garuda, Latumenten, Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (8/6/2018). RIMA WAHYUNINGRUMPenjualan parsel melonjak dan marak jelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti yang terlihat di Toko Parsel Garuda, Latumenten, Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (8/6/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bulan Ramadhan tradisi membagikan paket lebaran atau parsel untuk sanak keluarga sudah menjadi budaya yang sering dilakukan.

Namun sejak pandemi Covid-19, banyak orang memilih untuk melalukan kegiatan Lebaran di rumah saja.

Namun bagi yang tetap ingin memberikan paket Lebaran atau parsel, Anda bisa memanfatkan layanan jasa kirim barang khusus Lebaran. Misalnya layanan dari GrabExpress.

Baca juga: Cara Membayar Zakat Fitrah di Aplikasi Bukalapak

Mengutip dari situs resmi Grab, Jakarta, Kamis (21/5/2020), saat ini Grab memberikan layanan promo untuk transaksi pengiriman melalui GrabExpress. Di menu kode Promo Anda dapat memasukkan kode promo SIAPANTAR.

Promo ini memberikan potongan diskon sebesar 50 persen dengan maksimal transaksi sebesar Rp 10.000, promo ini hanya dapat digunakan melalui pembayaran tunai.

Selain itu promo dengan kode SIAPANTAROVO, yang memberikan diskon sebesar 90 persen dengan maksimal Rp 10.000. Perlu untuk diingat, promo 90 persen ini hanya dapat digunakan bagi pengguna yang menggunakan metode bayar melalui Saldo OVO.

Baca juga: Ini Cara Bayar Zakat Fitrah di Aplikasi Gojek

Berdasarkan riset yang dilakukan Kompas.com, Kamis (21/5/2020), berikut cara mengirimkan paket lebaran melalui layanan GrabExpress:

  • Masuk ke aplikasi Grab. Pilih "Delivery" atau "Pengantaran" di menu utama
  • Masukan alamat pengiriman dan alamat penjemputan barang secara detail
  • Apabila Anda ingin mengirimkan paket yang ukurannya kecil Anda tekan layanan "GrabExpress Instant Bike" dan apabila Anda ingin mengirimkan barang yang ukurannya besar Anda dapat memilih "GrabExpress Instant Instant Car"
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran, bisa bayar tunai atau pakai OVO

Baca juga: Pegawai BUMN dan PNS Masuk 22 Mei, BI dan BEI Libur

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X