Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2020, 19:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) memastikan akan tetap beroperasi besok, Jumat (22/5/2020). Layanan perbankan akan mulai dibuka pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, layanan perbankan yang diberikan meliputi cek saldo, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina.

“Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah seiring dengan pembatalan cuti bersama pada tanggal 22 Mei 2020,” katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Baca juga: H-4 Lebaran, 4.003 Kendaraan Diminta Putar Balik dari Tol Cikampek

Rully menjelaskan, bagi para nasabah yang ingin melakukan transaksi, informasi lengkap tentang cabang-cabang yang beroperasi pada 22 Mei 2020 dapat diakses melalui link bmri.id/operasionalcabang serta layanan Mandiri Call 14000.

Selain melalui kantor cabang, Rully menyebutkan, nasabah juga dapat melakukan transaksi keuangan melalui layanan digital Bank Mandiri, seperti Mandiri Online.

"Layanan ini dapat digunakan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Bahkan, Mandiri online terbaru sudah dilengkapi dengan fitur biometric login dengan fingerprint scan maupun face recognition untuk menjamin keamanan transaksi," tuturnya.

Baca juga: Cara Kirim Parsel Lebaran Pakai GrabExpress, Ada Diskon 90 Persen

Selain itu, Mandiri juga menyiapkan layanan pembukaan rekening secara online, sehingga masyarakat bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang Bank Mandiri, tetapi cukup melakukan scan QR atau mengakses join.bankmandiri.co.id.

"Setelah membuka rekening online dan memperoleh nomor rekening, masyarakat juga dapat langsung mengakses aplikasi Mandiri Online untuk bertransaksi," ujar Rully.

Nasabah juga dapat melakukan transaksi melalui jaringan elektronik (e-channel) Bank Mandiri lainnya yang didukung 18.291 unit Mandiri ATM dan terhubung ke jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, serta lebih dari 250 ribu unit mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kesiapan jaringan IT juga kami optimalkan melalui tim khusus yang melakukan monitoring IT setiap waktu, untuk mencegah terjadinya gangguan transaksi yang dilakukan nasabah,” ucap Rully.

Baca juga: Pegawai BUMN dan PNS Masuk 22 Mei, BI dan BEI Libur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+