Gabung di Kolaborasi Sosial Berskala Besar, Ini yang Dilakukan BCA

Kompas.com - 28/05/2020, 22:02 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) bergabung dalam program donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati mengatakan, program ini untuk mendukung upaya pemerintah dan tim medis dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kami mencermati bahwa penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia cukup memberikan tantangan kepada beberapa sektor, seperti kesehatan, ekonomi, dan sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: Rumahkan 873 Karyawan, Ini Penjelasan AirAsia Indonesia

Dalam program KSBB, Inge menyebutkan ada sebanyak 11.750 Paket Lebaran yang berisi makanan dan minuman sesuai standar program KSBB yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi di sekitar 29 kantor cabang BCA di wilayah DKI Jakarta.

Area yang menjadi target pendistribusian Paket Lebaran merupakan wilayah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta, berdasarkan data sebaran masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Jubir Luhut: 500 TKA China Dibutuhkan untuk Mempercepat Pembangunan Smelter

Selain itu, Inge juga mengatakan kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak ini, bukan pertama kalinya dilakukan oleh BCA.

Sebelumnya, karyawan BCA di seluruh Indonesia bersama Bakti BCA menggalang donasi dan memperoleh dana sebesar Rp 1 miliar yang dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako.

Paket bantuan tersebut disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang berada di area 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan secara konsisten dan terpadu dapat memberikan dampak yang besar. Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta melalui program KSBB dapat mengurangi beban dan menjadi penyemangat di masa sulit ini,” kata Inge.

Baca juga: Kominfo: Kalau Jaga Keamanan Platform Digital, Pemerintah Langgar Prinsip Kebebasan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X