Pandemi Covid-19, 5 Juta Warung Akan Disuplai Produk Digital

Kompas.com - 28/05/2020, 21:32 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitra Bukalapak dan GrabKios melakukan kolaborasi untuk menyediakan dan menyalurkan produk digital di hampir 5 juta warung yang menjadi agen Mitra Bukalapak.

Chief Strategy Officer Bukalapak Teddy Oetomo mengatakan. melalui kolaborasi ini GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Bukalapak.

Nantinya produk digital tersebut dapat dijual oleh para pemilik warung kepada para pelanggannya sehingga bisa terus mendapatkan penghasilan di tengah pandemi.

Baca juga: Mau Pinjam Uang dari Fintech di Tengah Covid-19? Perhatikan 4 Hal Ini

"Dengan membantu mereka mempertahankan pendapatan di saat permintaan akan produk lain menurun, kami berharap melalui kolaborasi ini kestabilan perekonomian rakyat dapat terjaga," ujar Teddy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Saat ini kata Teddy, keberadaan warung sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar di tengah pandemi Covid-19.

Ia percaya, ekonomi mikro yang berasal dari warung-warung menjadi penopang ketahanan perekonomian negara. Oleh karena itu kata dia, perlu ada kepedulian kepada para pengusaha mikro tersebut.

Baca juga: Empat Prinsip Kedai Sayur Lanjutkan Bisnis di Masa New Normal

Sementara itu, Head of GrabKios Grab Indonesia Agung Nugroho mengatakan, warung merupakan denyut nadi dan sumber kehidupan masyarakat Indonesia. Ia menyadari banyak warung yang berjuang melawan Pandemi.

Apalagi, berdasarkan Kementerian Koperasi dan UMKM, pelaku UMKM lah yang berkontribusi sebanyak 60 persen pada produk domestik bruto (PDB) Indonesia dan 70 persen menyerap tenaga kerja di Indonesia.

"Oleh sebab itu melalui kerja sama ini kami berharap dapat mendorong peningkatan pendapatan warung dengan membantu mereka untuk melayani kebutuhan produk digital dari para pelanggan," kata dia.

Baca juga: Boleh Sambut “New Normal” dengan Belanja, Asalkan…

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X