Lowongan Kerja Jadi Bos WhatsApp di Indonesia, Minat?

Kompas.com - 05/06/2020, 21:32 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp Messenger Beta versi 2.20.13. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi aplikasi WhatsApp Messenger Beta versi 2.20.13.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berinvestasi di Gojek, Facebook sepertinya serius mengembangkan bisnis WhatsApp di Indonesia. Raksasa internet itu membuka lowongan maha penting: Country Head WhatsApp Indonesia.

Mengutip situs resmi Facebook di laman karier pada Jumat (5/6/2020), WhatsApp sedang mencari kandidat untuk memimpin bisnis di Indonesia.

"WhatsApp mencari individu istimewa, termasuk untuk mendukung kami di pembayaran peer to peer," tulis Facebook.

Baca juga: Bank Ini Akan Beri Layanan Tarik Tunai di Indomaret Tanpa ATM

Bos WhatsApp Indonesia nantinya harus melapor ke Chief Operating Officer WhatsApp, Matt Idema.

Idema dalam rilis saat mengumumkan investasi ke Gojek mengatakan, Gojek, WhatsApp, dan Facebook adalah layanan yang penting di Indonesia.

"Melalui kerja sama, kita bisa membantu jutaan UMKM dan pelanggannya untuk bergabung di komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Idema, Rabu (3/6/2020).

Tanggungjawab bos WhatsApp Indonesia adalah menjalankan strategi untuk meningkatkan penggunaan dan pendapatan WhatsApp di Indonesia. Juga menjadi perwakilan WhatsApp saat berhubungan dengan klien, pemerintah, regulator ataukonsumen.

Baca juga: Erick Thohir Angkat Budi Harto Jadi Dirut Hutama Karya

Maka, syarat menjadi orang nomor satu WhatsApp di Indonesia juga berat.

Syarat menjadi Country Head WhatsApp Indonesia adalah kandidat harus berpengalaman lebih dari 15 tahun di perusahaan yang menangani produk.

Juga pengalaman lebih dari lima tahun dalam teknologi pembayaran serta e-commerce. Dan diutamakan memiliki pengalaman sistem pembayaran dan infrastruktur cloud.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.