Sidak Protokol Kesehatan di Mal, Ini Pesan Menaker untuk Warga

Kompas.com - 17/06/2020, 19:31 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ketika melakukan sidak di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (17/6/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ketika melakukan sidak di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ketiga kembali dibukanya mal atau pusat perbelanjaan di DKI Jakarta, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyidak Mal Kota Kasablanka.

Dari pantauan Kompas.com, penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan Jakarta Selatan ini begitu ketat.

Dengan ketatnya penerapan protokol kesehatan, Menaker pastikan pengunjung dapat berbelanja dengan nyaman meski di tengah masa pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Menaker: Pengawas Ketenagakerjaan Tak Sebanding Jumlah Perusahaan yang Diawasi

"Karena yang dibutuhkan sekarang adalah masyarakat merasa nyaman berbelanja dengan protokol kesehatan yang ketat. Saya melihat tadi dari mulai pintu masuk, protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Disiplin itu penting, baik dari manajemen maupun pengunjung mal itu sendiri," katanya di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Ketatnya protokol kesehatan di mal tersebut, mulai melakukan pengecekkan suhu melalui alat pendeteksi jarak jauh menggunakan layar, menjaga jarak antar pengunjung dengan garis pembatas berwarna kuning yang telah diatur.

Pengunjung mal yang masuk melalui Lobi Timur dan Tengah ini mewajibkan pengunjung untuk melakukan pindaian menggunakan aplikasi barcode.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tujuannya memindai QR Code agar pihak mal mengetahui jumlah pengunjung yang ada di Kokas.

Baca juga: Menaker Ajak Pelaku Usaha Kolaborasi di Era New Normal

Seluruh tenant yang ada di mal tersebut terpantau telah buka secara keseluruhan. Namun, yang paling dipadati pengunjung di bagian kuliner lantai bawah basement.

Dari pantauan ini, Ida menegaskan serta berharap, protokol kesehatan dalam berkunjung ke pusat perbelanjaan pada era normal baru harus diterapkan sehari-hari oleh masyarakat agar menjadi kebiasaan untuk menjaga kesehatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.