Selama Ramadhan, Pesanan Antar Makanan Setara 3.000 Kali PP Jakarta-Mekkah

Kompas.com - 22/06/2020, 08:16 WIB
Ilustrasi dok OVOIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - OVO, salah satu platform pembayaran digital, mencatat adanya berbagai perilaku menarik penggunanya selama perayaan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 2020 di Indonesia.

Salah satunya adalah meningkatnya transaksi membeli makanan secara online untuk berbuka puasa. Bahkan OVO mencatat, jarak yang ditempuh oleh pengemudi GrabFood untuk mengantar seluruh pesanan makanan kepada pengguna OVO setara dengan 3.000 kali perjalanan Pulang-Pergi Jakarta-Mekkah.

“Berbelanja di bulan Ramadhan juga tidak lepas dari kebiasaan masyarakat. Jika jumlah transaksi e-commerce digunakan untuk membeli kue kering Ramadan, toples kue tersebut jika disejajarkan bisa menjangkau dari Sabang hingga Merauke dan kembali lagi,” kata Head of PR OVO Sinta Setyaningsih dalam siaran pers akhir pekan lalu.

Baca juga: Dikabarkan Bakal Merger dengan DANA, Ini Kata OVO

Menurut dia, tingginya penggunaan dan kebutuhan para pengguna atas layanan OVO, mendorong pihaknya untuk terus berinovasi dan memperkuat layanan dalam melayani segala kebutuhan finansial khususnya selama bulan Ramadhan.

“Perayaan Ramadhan menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Kami senang dapat turut membantu menyebarkan semangat Ramadhan melalui ekosistem dan layanan kami, terlebih di masa-masa sulit seperti sekarang akibat pandemi Covid-19,” sebutnya.

Selama Ramadhan kata Sinta,  masyarakat yang menghabiskan waktu untuk menjalin silaturahmi secara daring dengan keluarga dan kerabat terdekatnya juga meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah pulsa yang dibeli oleh seluruh pengguna OVO dapat digunakan untuk menelepon orang tersayang mereka selama 22 juta jam atau 2.552 tahun.

Sementara keperluan transfer seperti untuk pengiriman THR juga tinggi. Menurut dia, membutuhkan waktu selama lebih dari 3.800 hari untuk menyelesaikan seluruh transaksi transfer pengguna, apabila transaksi tersebut dilakukan di satu ATM.

Baca juga: Ini Cara Isi Saldo GoPay dengan BCA Oneklik

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X