Traveloka Layani Rapid Test Drive Thru, Simak Caranya

Kompas.com - 29/07/2020, 18:06 WIB
Ilustrasi rapid test Covid-19. SHUTTERSTOCKIlustrasi rapid test Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Unicorn asal Indonesia berbasis penyedia layanan travel Traveloka, membuka layanan  Rapid Test Covid-19 secara drive thru (lantatur (layanan tanpa turun) di Kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, tepatnya di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials) melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka sejak 23 Juli 2020.

“Kami bangga dapat menjadi platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru. Berada di lokasi yang sangat dekat dengan bandara, calon penumpang pesawat dapat mengatur pemesanan Rapid Test Drive Thru melalui Traveloka untuk kemudian menentukan tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan," kata Head of Marketing, Transport, Traveloka Andhini Putri melalui keterangan tertulis diterima Kompas.com, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: Indofarma Segera Luncurkan Rapid Test Buatan Sendiri

Andhini menyebut, pengguna layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru Traveloka akan dikenakan tarif mulai dari Rp 150.000. Untuk dapat melakukan tes, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah antara lain:

1. Buka aplikasi Traveloka versi terbaru (v3.23.1).

2. Pilih Traveloka Xperience, kategori Pelengkap Travel lalu bagian Tes Covid-19.

3. Pilih Rapid Test Covid-19 Drive Thru (hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia).

4. Klik ‘Cari Voucher’, tentukan pilihan tanggal dan lakukan konfirmasi pemesanan.

5. Kunjungi Soewarna Business Park, Cengkareng pada tanggal dan waktu yang ditetapkan.

Adapun durasi yang diperlukan untuk mengetahui hasil tes berkisar maksimal 15 menit, yang akan disampaikan melalui format surat cetak.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan masker KN95 gratis yang dapat digunakan sebagai pelindung diri selama perjalanan.

Baca juga: Mulai Hari Ini, PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test di 12 Stasiun Seharga Rp 85.000



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X