Jeff Bezos Jual Sahamnya di Amazon Rp 44,95 Triliun, Untuk Apa?

Kompas.com - 06/08/2020, 06:32 WIB
CEO Amazon, Jeff Bezos, ketika memberikan pernyataan di sidang yang digelar DPR AS, Rabu (29/7/2020). ReutersCEO Amazon, Jeff Bezos, ketika memberikan pernyataan di sidang yang digelar DPR AS, Rabu (29/7/2020).

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Amazon Jeff Bezos pekan ini menjual sahamnya senilai lebih dari 3,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 44,95 triliun (kurs Rp 14.500).

Dikutip dari CNBC, Kamis (6/8/2020) rencana penjualan saham tersebut diketahui berdasarkan dokumen Securities and Exchange Commission yang dihimpun oleh OpenInsider.

Sebelumnya, Bezos juga baru saja menjual sahamnya di Amazon senilai 4,1 miliar dollar AS di awal tahun ini. Dengan penjualan yang dilakukan pekan ini, maka Bezos telah menjual sahamnya di Amazon sebesar 7,2 triliun dollar AS.

Baca juga: Cerai, Mantan Istri Jeff Bezos Sumbangkan Kekayaan Rp 24,8 Triliun

Namun demikian, dirinya masih memiliki lebih dari 54 juta saham, atau senilai 170 miliar dollar AS. Hal tersebut masih membuat Bezos memegang posisi sebagai manusia terkaya di dunia.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2019, Bezos juga melakukan penjualan saham Amazon senilai 2,8 miliar dollar AS. Dirinya pun sebelumnya juga sempat mengatakan bakal menjual sekitar 1 miliar dollar AS saham Amazon per tahun untuk mendanai perusahaan eksplorasi ruang angkasanya, Blue Origin.

Adapun perwakilan Amazon tidak memberikan keterangan mengenai penjualan saham yang telah dilakukan oleh Bezos pekan ini.

Baca juga: Kekayaan Jeff Bezos Melonjak Lagi, Tembus Rp 2.526 Triliun

Untuk diketahui, pekan lalu, Amazon telah melaporkan hasil kinerja perusahaan pada kuartal kedua.

Realisasi kinerja Amazon pun melampaui ekspektasi analis lantran pandemi virus corona membuat orang-orang meningkatkan aktivitas belanja online.

Adapun sepanjang tahun saham Amazon telah melejit hingga 73 persen, termasuk lonjakan harga saham yang terjadi pada perdagangan Rabu, (5/8/2020) sebesar 2,1 persen.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X