Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Percetakan Uang Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan SMK

Kompas.com - 11/08/2020, 10:41 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peruri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melaksanakan usaha pencetakan uang rupiah, membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA dan SMK dari berbagai jurusan.

Mengutip dari laman resminya, Selasa (11/8/2020), posisi yang dibutuhkan adalah Helper Operator dan Teknisi (HOPT) dan Helper Khazanah dan Verifikasi (HKV).

Adapun persyaratannya berbeda-beda. Untuk persyaratan khusus posisi Helper Operator Produksi dan Teknisi (HOPT), pelamar adalah lulusan SMK yang memiliki jurusan Teknik Grafika, Teknik Mesin, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Otomasi Industri, Teknik Mekatronika.

 

Baca juga: Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Peruri

Sementara untuk posisi Helper syarat khususnya adalah lulusan SMA atau SMK semua jurusan.

Selain persyaratan lulusan, para calon pelamar yang berasal dari lulusan tahun 2015-2019 harus memiliki nilai Ujian Nasional minimal 60 dari skala 100 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Adapun untuk lulusan tahun 2020 harus memiliki nilai Rapor semester 1 hingga semester 6 atau 8 memiliki nilai minimal 75 dari skala 100 untuk mata pelajaran yang sama.

Tak hanya itu, calon pelamar juga harus memiliki akreditasi sekolah minimal B, tidak buta warna, belum menikah, bebas dari Covid-19 dan bersedia ditempatkan di Karawang, Jawa Barat. 

Baca juga: Karyawan Peruri Dapat Fasilitas KPR BTN

Bagi para calon pelamar yang tertarik mendaftar dapat melakukan registrasi online melalui link https://bit.ly/RekrutmenPeruri sebelum tanggal 13 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

Perlu diketahui juga, bagi pelamar yang pernah mendaftar sebelumnya atau pernah mengirimkan lamaran ke Peruri, diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui link yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com