Kompas.com - 11/08/2020, 17:35 WIB
Aplikasi mobile OYO Hotels. Kompas.com/Silvita AgmasariAplikasi mobile OYO Hotels.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - OYO Hotels and Homes kembali meluncurkan inovasi terbaru di industri hospitality dengan meluncurkan brand kopi independen bernama ‘Kopi Cinta’.

Sebagai lini bisnis terbaru OYO di luar akomodasi, Kopi Cinta saat ini siap melayani para penikmat kopi melalui 30 gerai yang tersedia di seluruh Indonesia.

Country Head Emerging Business, OYO Indonesia Eko Bramantyo mengatakan di tengah pandemi ini, sebagai pelaku industri, pihaknya senantiasa dituntut untuk semakin inovatif, baik dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang mengalami perubahan, maupun dari sisi strategi bisnis.

Baca juga: Tunggak Iuran BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji?

Berangkat dari sinilah, OYO berinisiatif untuk memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru, yang juga diharapkan dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitranya.

"Kami di OYO melihat bahwa budaya ngopi di seluruh Indonesia mengalami peningkatan yang pesat, selain itu pula, terdapat juga peningkatan permintaan akan produk F&B dari para tamu dari hotel-hotel kami di berbagai wilayah Indonesia," ujarnya mengutip siaran persnya, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, Eko mengatakan pihaknya ingin berpartisipasi dalam upaya menggairahkan kembali industri kopi Indonesia. Apalagi di tahun 2021, menurut Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian, pasokan kopi nasional diprediksi akan mencapai 795.000 ton, sementara tingkat konsumsi naik menjadi 370.000 ton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun ada pengaruh pandemi Covid-19, Kementerian Perindustrian serta Kementerian Pariwisata telah melakukan upaya untuk kembali menggairahkan industri kopi melalui kampanye #SatuDalamKopi.

Baca juga: UMKM Bisa Dapat Bantuan Modal Kerja dari Unilever, Ini Syaratnya

“Kami ingin turut berpartisipasi dalam upaya menggairahkan kembali industri kopi Indonesia, maka dari itu Kopi Cinta hadir dengan memanfaatkan jaringan hotel OYO di Indonesia sebagai rantai distribusi untuk minuman kopi berkualitas," kata dia.

Eko juga berharap dengan hadirnya Kopi Cinta ini diharapkan dapat semakin meningkatkan pengalaman menginap bagi para tamu OYO, sekaligus turut menambah pilihan kopi berkualitas di kalangan penikmat kopi di Indonesia.

Hingga saat ini, ada sebanyak 30 gerai Kopi Cinta yang telah tersedia di hotel-hotel OYO yang dioperasikan langsung oleh OYO (Self-Operated Business/SOB). Lalu ke depannya, lanjut dia, OYO akan terus menambah gerai Kopi Cinta di seluruh jaringan hotelnya.

OYO juga membuka kesempatan bagi para mitra-mitra hotel OYO yang ada untuk bergabung dan membuka gerai Kopi Cinta di hotel mereka dengan biaya investasi awal mulai Rp 3 juta, tanpa membutuhkan ruang ataupun staf tambahan.

Baca juga: Pegawai Honorer Kementerian dan Lembaga Juga Dapat Subsidi Gaji



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X