Kompas.com - 20/08/2020, 14:00 WIB
Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D Kompas.com/Setyo AdiArmada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Blue Bird Tbk (BIRD) resmi menetapkan Eko Yuliantoro sebagai direktur keuangan yang baru sejak Rabu, 19 Agustus 2020.

Sebelumnya Eko Yuliantoro merupakan salah satu direksi Perumnas yang dirombak oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada bulan Mei silam. Kini ia resmi menggantikan direktur keuangan Blue Bird sebelumnya yaitu Sandy Permady yang sudah mengundurkan diri.

Direktur Utama Blue Bird, Noni Purnomo mengungkapkan,  perusahaan menyambut baik bergabungnya Eko Yuliantoro ke dalam jajaran direksi. Ia optimistis, Eko Yuliantoro akan memberi kontribusi positif terhadap perusahaan.

Baca juga: DANA Resmi Jadi Mitra Program Kartu Prakerja

"Kami yakin pengalaman luas yang dimilikinya pada bidang keuangan dapat memberikan kontribusi besar bagi Perseroan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Blue Bird," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (20/8/2020).

Lebih lanjut, Noni mengatakan Eko Yuliantoro mempunyai pengalaman menjabat posisi senior di sejumlah perusahaan, di antaranya Direktur Keuangan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) dari tahun 2013—2015 sebelum menjabat sebagai Direktur Operasi pada perusahaan yang sama pada 2015 hingga 2017.

Sebelum bergabung dengan Bluebird, Eko menjabat sebagai Direktur Keuangan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) dari tahun 2017 hingga 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: AP II Terbitkan Obligasi Tahap II Senilai Rp 2,25 Triliun

Dalam RUPST kali ini para pemegang saham juga menyetujui penggunaan laba bersih perusahaan tahun buku 2019 untuk menambah saldo laba dalam rangka mendukung pengembangan operasional usaha Blue Bird.

Ia menambahkan, Blue Bird telah melakukan berbagai usaha efisiensi guna menekan beban Perseroan, di mana pada saat yang sama perusahaan juga terus berusaha meningkatkan kinerja termasuk salah satunya melalui inovasi dengan meluncurkan layanan logistik baik untuk perorangan maupun korporasi.

Pada bulan Maret lalu, Blue Bird telah menghadirkan program layanan pengantaran logistik sebagai bagian dari antisipasi dan kepedulian dalam mendukung kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah. Layanan logistik Blue Bird bisa di akses melalui call center dan aplikasi My Bluebird dengan fitur Birdkirim.

Baca juga: Libur Panjang, Ini Jadwal Keberangkatan KA di Stasiun Gambir dan Pasar Senen



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.