Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DANA Resmi Jadi Mitra Program Kartu Prakerja

Kompas.com - 20/08/2020, 12:00 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja resmi menunjuk dompet digital Indonesia, DANA, sebagai salah satu mitra untuk menyalurkan dana insentif bagi para peserta program tersebut.

Menandai resminya kemitraan ini, pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Denni Puspa Purbasari dan dari pihak DANA yang diwakili oleh CEO DANA Vincent Iswara, sudah menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyediaan Layanan Jasa Penyaluran Dana Insentif Dalam Program Kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyatakan penguatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci utama daya saing bangsa di kancah global.

Baca juga: Cerita Pengusaha Sate Taichan Terpukul Corona, Kini Butuh Modal untuk Bangkit

"Program ini juga menjadi pelengkap pendidikan formal dan membantu daya beli masyarakat yang terdampak penghidupannya akibat Covid-19," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (20/8/2020).

Menurut Deni untuk mendukung efektivitas Program Kartu Prakerja, pemerintah membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak swata serta segenap ekosistem terkait. Keterlibatan pihak swasta diperlukan untuk mengakselerasi terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang relevan dengan tuntutan zaman, serta mendukung proses registrasi hingga penyaluran dana secara mudah dan aman.

"Kemitraan kami dengan DANA merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah untuk menjadikan program ini benar-benar tepat guna melalui pendekatan digital demi SDM unggul dan Indonesia maju,” ungkapnya.

Baca juga: Libur Panjang, Ini Jadwal Keberangkatan KA di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Sementara itu CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara menyatakan, ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi merepresentasikan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas DANA. Pihaknya pun mengaku antusias dengan kepercayaan yang telah diberikan ini.

“Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia," kata dia.

Dengan ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi, nantinya DANA akan menyalurkan dana Insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan program tersebut.

Baca juga: Rest Area KM 50A Arah Cikampek Ditutup Sementara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com