Donald Trump Positif Covid-19, Imbal hasil Obligasi AS Turun

Kompas.com - 02/10/2020, 16:07 WIB
Presiden Donald Trump memberi isyarat saat berbicara selama debat presiden pertama pada hari Selasa, 29 September 2020, di Case Western University dan Cleveland Clinic, di Cleveland, Ohio. AP/Julio CortezPresiden Donald Trump memberi isyarat saat berbicara selama debat presiden pertama pada hari Selasa, 29 September 2020, di Case Western University dan Cleveland Clinic, di Cleveland, Ohio.

NEW YORK, KOMPAS.com - Imbal hasil (yiled) obilgasi pemerintah Amerika Serikat (Treasury AS) turun, seiring dengan kenaikan harga utang tersebut.

Hal tersebut karena investor mencari aset yang lebih aman, setelah Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa Presiden AS Donald Trump positif Covid-19. naik, karena investor mencari aset yang lebih aman.

Sebagai informasi, imbal hasil obligasi berbanding terbalik dengan harga.  Bila yield  turun maka harga naik karena mengindikasikan banyaknya permintaan.

Baca juga: Terimbas Pandemi, Kekayaan Trump Anjlok Rp 8,8 Triliun

Melansir CNBC, Jumat (2/10/2020), imbal hasil Treasury 10 tahun merosot lebih dari 2 persen menjadi hanya tinggal 0,66 persen. Sementara yield  Treasury 30 tahun turun sekitar 1 persen menjadi 1,43 persen.

Kondisi di pasar obligasi ini mencerminkan kekhawatiran investor terhadap volatilitas yang terjadi di pasar saham.

Di tengah persiapan AS menghadapi pemilihan presiden pada November mendatang,
Trump beserta istri, Melania Trump dan beberapa orang terdekatnya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini Trump, tengah menjalani karantina untuk pemulihan.

Baca juga: Trump Positif Covid-19, Harga Minyak Turun, Yen dan Dollar AS Melonjak




Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X