Platform Ini Tawarkan Langganan Belanja Kebutuhan Rumah, Bisa Cuma 1 Produk

Kompas.com - 13/10/2020, 11:08 WIB
Ilustrasi sayuran PexelsIlustrasi sayuran

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa pandemi, pola belanja masyarakat Indonesia telah mengalami pergeseran.

Menurut survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), transaksi belanja untuk bahan-bahan makanan meningkat tajam mencapai 51 persen. Namun, karena masyarakat diimbau menghindari tempat-tempat umum yang ramai, seperti pasar dan supermarket, maka mereka pun beralih ke platform digital.

Oleh sebab itu, sekitar 46 persen responden BPS mengaku membeli kebutuhan pokok melalui aplikasi belanja online.

Baca juga: Ada Corona, Konsumen Lazada Lebih Pilih Belanja Sayuran dan Alkes

Seiring meningkatnya tren belanja metode daring ini, perusahaan teknologi Dropezy meluncurkan layanan pengiriman berlanjut (recurring-based). Layanan ini berfokus pada bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga.

Dropezy melayani pengantaran dalam jumlah mikro, yang memungkinkan konsumen untuk memesan mulai dari 1 produk saja, dengan ongkos kirim terjangkau.

Konsep ini sengaja dipilih untuk menyesuaikan dengan preferensi belanja konsumen di Indonesia, yang gemar dengan sistem langganan. Berdasarkan hasil riset Nielsen selama pandemi, 71 persen masyarakat Indonesia berbelanja makanan segar secara harian.

Dropezy hadir menjadi mitra belanja untuk membantu ibu rumah tangga dan ibu milenial yang bekerja agar dapat memenuhi kebutuhan dengan lebih efisien.

Baca juga: Produksi Diklaim Melimpah, Masyarakat Diminta Konsumsi Sayuran Lokal

Mereka dapat mengandalkan Dropezy sebagai platform one-stop solution yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari dan bahan makanan segar.

Konsumen hanya perlu melakukan pemesanan melalui website Dropezy.com pada H-1. Dropezy memberlakukan jaminan pengiriman, dimana pesanan akan diantarkan secara contactless di hari berikutnya.

Belanja kebutuhan pokok setiap hari tidak hanya membuang waktu, namun juga uang dan tenaga. Melalui Dropezy, para konsumen bisa memesan semua produk yang mereka butuhkan secara online, dari rumah masing-masing," kata Chandni Chainani, Co-founder Dropezy dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X