Pemenang Wirausaha Muda Mandiri Hadirkan Solusi untuk Hemat Kuota Internet saat WFH

Kompas.com - 27/10/2020, 15:07 WIB
Ilustrasi Internet ThinkstockIlustrasi Internet

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 saat ini banyak perusahaan menerapkan sistem Work From Home ( WFH) atau kerja dari rumah bagi karyawannya. Otomatis penggunaan kuota internet akan membengkak, apalagi jika cukup sering melakukan live streaming.

Menyikapi kondisi tersebut, startup ‘Kecilin VPN+’ yang dikembangkan oleh pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018, Christopher Farrel memberikan solusinya yakni penghematan kuota hingga lebih dari 20 persen dan bebas buffering.

“Masalah Internet terutama buffering pasti dirasakan oleh pengguna jaringan, dengan hanya berlangganan Rp 5.000 rupiah tiap bulan user dapat merasakan keunggulan dari Kecilin yaitu konsumsi data internet yang lebih rendah, loading lebih cepat dan yang menarik juga adalah Kecilin dapat mengakses data tanpa blokir,” kata Christopher melalui siaran pers, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Libur Panjang Akhir Oktober, Bank Mandiri Operasikan 133 Cabang

Dengan menggunakan Kecilin VPN+, masyarakat dapat mengakses aplikasi populer seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube bahkan game online dengan kuota yang lebih hemat dan koneksi yang lebih cepat.

Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019 Rudiantara mengatakan, masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bekerja, beraktifitas dari rumah dan tentunya untuk kegiatan belajar mengajar terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman. Kehadiran ‘Kecilin VPN+’ diharapkan menjadi solusi masyarakat untuk bekerja dan bersekolah secara online di masa pandemi Covid-19.

“Kami harapkan kehadiran applikasi Kecilin VPN+ dapat menjadi solusi dan memudahkan masyarakat berkembang di era digital seperti saat ini sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Rudiantara.

Arya Sinulingga, Staf khusus Menteri BUMN mengatakan, aplikasi ini sangat baik dikembangkan karena menjadi solusi saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Kiprah Alumni Bank Mandiri yang Kuasai Posisi Penting di BUMN

“Kehadiran Kecilin sebagai aplikasi yang solutif ditengah pandemi, tentunya akan sangat baik jika seluruh pihak mendukung agar teknologi ini dapat terus dikembangkan sehingga kedepannya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Arya.

Di sisi lain, Kecillin juga memiliki produk B2B berupa API yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, transfer data yang mahal dan juga lama.

Dengan API Kecilin, perusahaan dapat menghemat database, gambar, video dan dokumen tanpa kehilangan kualitas aslinya.

Di masa pandemi seperti sekarang, Kecilin bisa menjadi solusi masyarakat untuk tetap aktif di rumah mengakses berbagai macam informasi dari ponsel dengan kecepatan internet yang tinggi, kuota yang hemat dan terblokir, Aplikasi ini sudah tersedia di Google playstore.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X