[POPULER DI KOMPASIANA] Libur Panjang Jangan Boros | Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi | 13 Rekomendasi Film Horor

Kompas.com - 31/10/2020, 16:27 WIB
Ilustrasi menonton TV ShutterstockIlustrasi menonton TV

 

KOMPASIANA---Akhir bulan dan libur panjang. Rasa-rasanya jika kedua frasa tersebut ada dalam satu kalimat sungguh menyenangkan, ya. Itulah yang terjadi pada minggu terakhir Oktober 2020.

Akan tetapi, kita semua tahu: bahwa libur panjang ini berpotensi membuat masyarakat ramai-ramai pergi ke tempat wisata sehingga bisa meningkatkan penyebaran Covid-19.

Nah, pilihan itu kini ada pada kita semua, apakah bisa bijak menggunakan dan memanfaatkan libur panjang jadi sesuatu yang bermanfaaat atau sekadar banyak-banyak istirahat.

Apalagi ditambah gaji yang sudah turun, berbelanja barangkali jadi pilihan untuk mengisi liburan? Sebab, tidak sedikit, orang yang menganggap belanja sebagai refereshing.

Berikut ini 5 konten terpopuler dan menarik di Kompasiana dalam sepekan:

1. Libur Panjang Jangan Boros, Ingat Gaji Masih Dipotong!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wajar. Bahkan mungkin amat lumrah ketika akhirnya bulan dan libur panjang, ditambah dengan gaji yang baru dibayarkan itu kita jadi banyak sekali keinginan.

Namun, tidak sedikit juga ada perusahaan yang terpaksa memotong gaji pegawai demi bisa bertahan dalam kondisi seperti ini.

Potongan gajinya juga terbilang lumayan: ada yang 10 persen, 20 persen, bahkan 50 persen. Itu bukan jumlah yang kecil, tulis Kompasianer Meirri Alfianto.

"Nah, bagi Anda yang pendapatannya masih dipotong, mari cermat menyikapi libur panjang kali ini," lanjutnya. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.