Sebelum Jadi Artis, Lukman Sardi Pernah Jadi Agen Asuransi

Kompas.com - 02/11/2020, 20:07 WIB
Lukman saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Lukman saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi rupanya pernah menjadi agen asuransi. Hal tersebut terjadi saat dirinya baru lulus kuliah.

Mulanya, Lukman tertarik menjadi agen asuransi setelah melihat sahabatnya menekuni profesi tersebut.

“Nah aku lihat ini potensial untuk kerja di sana. Sekaligus ada sesuatu yang buat aku berpikir ada sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain, tidak hanya diri sendiri,” ujar Lukman dalam webinar, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Garuda Indonesia Raih Sertifikasi Good Distribution Pratice Kargo Farmasi

Aktor yang terlibat dalam film Gundala ini pernah jatuh bangun dalam menekuni profesi agen asuransi.

Dia kerap mendapat penolakan ketika mencoba menawarkan produk asuransinya.

“Sebenarnya yang awal, saat kita meyakinkan orang (bergabung asuransi) itu enggak gampang. Banyak yang merasa enggak perlu asuransi. Jadi ada moment di mana aku start bicara tapi enggak bisa sekali, ada penolakan, akhirnya diterima. Itu pengalaman berharga,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Lukman, profesi agen asuransi memiliki banyak manfaat. Selain bisa menjadi ladang penghasilan, profesi tersebut juga bisa memberikan banyak pengalaman.

“Sebenarnya ini kan peluang yang menarik kerja jadi agent asuransi, ada pemasukan, sekaligus bisa share sesuatu yang baik, apalagi di masa pandemi ini, situasi yang setba sulit. Ini kan suatu produk yang bisa memberikan solusi. Kerennya lagi bisa ketemu banyak orang dengan beragam karakter,” ungkap Lukman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X