Ingin Produk Jualan Online Anda Dilirik Konsumen? Terapkan Hal Ini

Kompas.com - 01/12/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi digitalisasi bagi UMKM. DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi digitalisasi bagi UMKM.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berjualan online bukanlah perkara yang mudah. Sebab ada strategi yang harus dimiliki agar usaha dan produk-produk yang dijual bisa dilirik oleh para konsumen.

Senior Vice President Traffic Operation & Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, salah satu strategi yang harus dimiliki pebisnis online adalah harus bisa membuat foto yang menarik dan bisa ditemukan oleh banyak pelanggan.

"Kalau jualan online itu, SPG kamu adalah foto barang mu sendiri. Jadi buatlah foto sebagus dan semenarik mungkin," ujarnya saat diskusi webinar Lazada bersama iDea, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: BPS Catat Inflasi 0,28 Persen pada November 2020

Dia mengatakan, buat lah foto yang jelas dengan latar belakang putih. Selain itu disarankan juga untuk memiliki foto yang diambil dari beberapa angle atau sisi yang lain.

Selain itu, buatlah judul produk yang lengkap dan mudah dipahami. Pada bagian halaman utama, tampilkan langsung produk-produk unggulan, layaknya etalase di toko offline.

"Keempat, di bagian depan halaman kanal toko online mu, tampilkan promo. Apalagi customer itu sangat cinta dan suka diskon atau promo, cara ini pun pasti membuat mereka terpikat," katanya.

Haikal juga menegaskan foto produk memang hal yang terkesan sederhana, makanya sangat jarang para pebisnis online kurang memperdulikannya. Padahal dengan memberikan sentuhan yang bagus, foto yang ciamik serta caption yang menunjang, bisa menaikan keinginan customer untuk berbelanja.

"Kalau ingin menggaet lebih banyak customer yah perhatikan lah hal simpel ini dulu," ucapnya.

Baca juga: Harga Mulai Rp 87 Juta, Ini Daftar Lelang Rumah di Bogor



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X