Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Finance Luncurkan Aplikasi untuk Pengajuan Pembiayaan Kendaraan

Kompas.com - 11/12/2020, 19:43 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Finance  meluncurkan aplikasi mobile, Sufi Smart, guna mempermudah calon debitur mengajukan kredit atau pembiayaan kendaraan.

Director of Sales and Marketing Suzuki Finance Indonesia, Rinaldi Tampubulon, mengatakan, salah satu fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut dapat memungkinkan debitur melakukan kredit kendaraan tanpa perlu mendatangi kantor cabang fisik.

"Di dalam situasi pandemi ini kita tidak perlu lagi ke dealer. Hanya dengan melalui aplikasi, permohonan kredit akan langsung diproses Suzuki Finance," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Komisi XI Dukung Pembentukan Holding Pembiayaan UMKM, Ini Alasannya

Untuk meyakinkan calon debitur, Rinaldi menambah, Suzuki Finance Indonesia juga melakukan inovasi, yakni menyediakan mobil uji coba atau test drive yang dapat diantar langsung ke rumah calon debitur.

"Mobil test drive sudah melalui protokol kesehatan," katanya.

Secara garis besar, Rinaldi menjelaskan, aplikasi Sufi Smart memiliki enam fitur utama, yaitu, promo, produk, simulasi kredit, status pembayaran, cabang, dan pembayaran asuransi.

Sementara itu, President Director Suzuki Finance Indonesia, Toshiki Yamazaki bahwa menilai keberadaan aplikasi ini menjadi sangat penting, mengingat digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang.

Terlebih lagi ditengah kondisi Pandemi Covid-19, hampir sebagian besar masyarakat mengurangi interaksi satu dengan yang lainnya dan memilih mengunakan teknologi untuk beraktifitas.

"Kini calon pelanggan kami dapat mengambil produk-produk Suzuki hanya dengan mengerakan jari saja," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com