Suzuki Finance Luncurkan Aplikasi untuk Pengajuan Pembiayaan Kendaraan

Kompas.com - 11/12/2020, 19:43 WIB
Ilustrasi fintech www.thinkstockphotos.comIlustrasi fintech

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Finance  meluncurkan aplikasi mobile, Sufi Smart, guna mempermudah calon debitur mengajukan kredit atau pembiayaan kendaraan.

Director of Sales and Marketing Suzuki Finance Indonesia, Rinaldi Tampubulon, mengatakan, salah satu fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut dapat memungkinkan debitur melakukan kredit kendaraan tanpa perlu mendatangi kantor cabang fisik.

"Di dalam situasi pandemi ini kita tidak perlu lagi ke dealer. Hanya dengan melalui aplikasi, permohonan kredit akan langsung diproses Suzuki Finance," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Komisi XI Dukung Pembentukan Holding Pembiayaan UMKM, Ini Alasannya

Untuk meyakinkan calon debitur, Rinaldi menambah, Suzuki Finance Indonesia juga melakukan inovasi, yakni menyediakan mobil uji coba atau test drive yang dapat diantar langsung ke rumah calon debitur.

"Mobil test drive sudah melalui protokol kesehatan," katanya.

Secara garis besar, Rinaldi menjelaskan, aplikasi Sufi Smart memiliki enam fitur utama, yaitu, promo, produk, simulasi kredit, status pembayaran, cabang, dan pembayaran asuransi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, President Director Suzuki Finance Indonesia, Toshiki Yamazaki bahwa menilai keberadaan aplikasi ini menjadi sangat penting, mengingat digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang.

Terlebih lagi ditengah kondisi Pandemi Covid-19, hampir sebagian besar masyarakat mengurangi interaksi satu dengan yang lainnya dan memilih mengunakan teknologi untuk beraktifitas.

"Kini calon pelanggan kami dapat mengambil produk-produk Suzuki hanya dengan mengerakan jari saja," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.